Mengenai Saya

Foto saya
Saya I Kadek Mastikayasa (Dex Toplo). Saya dari Abiansemal, Badung, Bali. Saya menjual berbagai jenis anak anjing ras, dengan harga terjangkau dan dijamin kwalitas dan kesehatannya. Jika berminat bisa menghubungi saya via email di guesthey@rocketmail.com atau telepon di 085737489820 / 087860578585. terimakasi banyak telah mengunjungi blog saya.

Kamis, 05 Mei 2011

Gejala Diabetes Pada Anjing

Terkadang kita membutuhkan beberapa waktu untuk mengetahui bahwa kita manusia mengidap diabetes and melakukan uji diabetes. Hal ini lebih sulit diketahui jika anjing kita memiliki gejala diabetes. Penyakit ini sering kali tersembunyi dan gejala-gejalanya tidak terlalu kelihatan hingga penyakit tersebut mencapai tingkat yang lebih parah. Dibawah ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan pada anjing anda dan membawanya ke dokter hewan untuk melakukan uji diabetes, apabila anda mencurigai anjing anda menderita diabetes.


Gejala gejala diabetes pada anjing

1. Minum banyak air

Meskipun hal tersebut alami bagi anjing anda untuk merasa haus pada saat musim panas atau setelah melakukan sedikit latihan yang berat, minum air secara berlebihan sepanjang hari dan hal tersebut berlanjut selama beberapa hari dapat menjadi tanda-tanda penyakit diabetes. Jika anda mengetahui bahwa anda harus mengisi mangkok air lebih sering, anda mungkin ingin memeriksakan anjing anda untuk uji diabetes. Penyakit lain juga dapat menyebabkan meningkatnya rasa haus pada anjing, sehingga memeriksakan anjing anda kepada dokter hewan merupakan ide yang bagus.

2. Banyak buang air kecil
Jika anjing anda minum banyak air, maka mereka akan banyak buang air juga. Jadi, jika anda tidak mengetahui seberapa banyak anjing anda minum (karena hal tersebut dapat terjadi secara bertahap), anda pasti akan menyadari keinginan anjing anda untuk buang air .

3. Anjing anda memiliki bau “nafas manis”
Kebanyakan dari pemilik anjing akan mengeluh tentang “bau nafas” anjingnya, jadi kemungkinan besar anda akan menyadari bila anjing anda memiliki bau “nafas manis”. Hal ini merupakan sebuah tanda bahwa kadar gula dalam darah anjing anda telah meningkat lebih tinggi dan membutuhkan perawatan untuk membuatnya seimbang.

4. Terlihat lemah dan kelelahan
Anjing anda juga dapat terlihat lemah dan lelah pada sebagian hari. Jika anjing anda yang umumnya merupakan anjing yang aktif dan tiba-tiba menunjukkan gejala-gejala tersebut selama beberapa hari, lakukanlah uji diabetes terhadap mereka.

5. Kehilangan berat
Pada umumnya, penyakit diabetes akan mengakibatkan anjing mengalami penambahan berat, tetapi terkadang seekor anjing akan terus kehilangan berat badan. Terlepas dari apakah ini adalah gejala awal dari diabetes atau tidak, anda perlu membawa anjing anda ke dokter hewan untuk melakukan test tertentu untuk menyingkirkan jenis penyakit lain yang serius.

Hal-hal diatas hanya merupakan gejala-gejala penyakit diabetes pada anjing. Untuk memastikan penyakit tersebut diderita oleh anjing anda atau tidak, bawalah anjing anda ke dokter hewan untuk diperiksa dan dilakukan uji diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar